Angkat Budaya Lokal, Pemkab Pangandaran Terus Matangkan Gelaran Pan Asia Hash 2022

    Angkat Budaya Lokal, Pemkab Pangandaran Terus Matangkan Gelaran Pan Asia Hash 2022

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata menghadiri rapat koordinasi persiapan Pangandaran Pan Asia Hash tahun 2022, bertempat di The Allure Villa pada Rabu (28/09/2022). 

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Dr. Drs. Kusdiana, MM, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Rida Nirwana, S.Sos., M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Pangandaran Drs. H. Dadang Dimyati, dan Kepala SKPD Kabupaten Pangandaran beserta jajarannya, Direktur Utama PT. PMB, perwakilan BI Tasikmalaya  dan jajarannya, Panitia Pan Asia Hash. 

    Pemerintah Kabupaten Pangandaran siap menjadi tuan rumah ajang Pan Asia Hash tahun 2022. Pernyataan ini disampaikan oleh Sekda Kabupaten Pangandaran Dr. Drs. H. Kusdiana, M.M dalam rapat koordinasi.“Saya infokan sarana prasarana maupun yang lainnya sampai dengan hari ini semua sudah siap, semua properti sudah disiapkan 100 %, kita hanya tinggal menunggu tamu, “ujarnya. 

    Berdasarkan hasil rapat, diketahui bahwa kegiatan Pan Asia Hash akan diselenggarakan selama tiga hari pada tanggal 7 hingga 9 Oktober 2022, sedangkan kedatangan peserta ke Pangandaran tanggal 6 Oktober 2022.  

    Sementara itu survei lapangan akan dilakukan pada tanggal 2-3 Oktober 2022.  Peserta Pan Asia Hash yang akan datang diketahui sebanyak sekitar 5.000 peserta dari 26 negara.

    Sementara itu yang akan diundang pada pembukaan (welcome party) dan penutupan (farewell party) Pan Asia Hash mengundang 100 orang VIP, ceremonial pembukaan dengan pemukulan bedug/kendang oleh 7 Bupati Jawa Barat, Wakil Bupati, perwakilan Kementerian, Pemprov Jabar, dan Panitia Pan Hash.  

    Sekda Pangandaran, juga mengatakan akan ada  UMKM Priangan Timur dan UMKM Pangandaran berdampingan dengan stand Hash Bazar. 

    Bupati pada kesempatan ini berpesan bahwa UMKM tersebut harus menampilkan produk-produk yang berkualitas untuk dijual  dengan tujuan memperkenalkan produk lokal.  

    Bupati Pangandaran dalam wawancaranya menyampaikan bahwa perbedaan ajang Pan Asia Hash dengan di China tahun 2019 lalu tentunya akan berbeda dengan Pangandaran, “Saya tahu kelemahan penyelenggaraan yang lalu, saya kira kita bisa mempelajari apa yang kurang waktu di China dan bisa lebih baik lagi di Pangandaran. 

    Kalau di China dulu budaya lokalnya tidak terlalu ditampilkan, nah kita di Pangandaran ini akan menampilkan serta menonjolkan budaya lokal”, tuturnya.  

    Lebih lanjut Bupati mengatakan, “Intinya kita angkat nama Pangandaran, sekaligus promosi wisata Pangandaran, alam dan sebagainya, Pan Hash ini adalah investasi, kita desain sedemikian rupa untuk kemajuan wisata Pangandaran, “Ujarnya. (Anton AS) 

    pangandaran jawa narat
    Anton Atong Sugandhi

    Anton Atong Sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Polri Datangkan Langsung Kompolnas Pantau...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat Akan Menindak...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nasdem Kota Bogor Apresiasi Pencalonan Farhat di Pilwalkot
    Suksesi Pembangunan di Kabupaten Pangandaran Membawa Derita Bagi Non ASN
    Babinsa Koramil 02/Timika Berdialog Dengan Tokoh Masyarakat Untuk Mengetahui Kondisi Sosial Masyarakat Dan Mendapatkan Informasi Tentang Situasi Keamanan Wilayah
    Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh 
    Pelayanan Publik di Kabupaten Pangandaran Kualitas Tertinggi, Infrastruktur 95% Sukses Dibangun Kondisi Mantap, Pengangguran Terendah di Jawa Barat