FASI Berharap Masyarakat Jadi Pelaku Aero Sport

    FASI Berharap Masyarakat Jadi Pelaku Aero Sport

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Barat berharap masyarakat pangandaran jadi Olahragawan Aero Sport, " kata Ketua Harian FASI Jawa Barat, Roni Aprilianto saat sosialisasikan cabang olah raga Wisata Kedirgantaraan kepada masyarakat pangandaran, bertempat di Susy Beach Streep pantai barat pangandaran, Sabtu (15/05/2022).

    Seperti apa yang disampaikan oleh pemerintahan kabupaten pangandaranbahwa, diharapkan kedepannya FASI bisa mengembangkan Aero Wisata. Kami berharap masyarakat pangandaran tertarik untuk mencobanya...ayo ! mencoba bagaimana rasanya terbang, juga apa itu parasut, lalu bagaimana dengan dirgantaranya.

    "Justru bukan hanya mencoba saja, akantetapi yang kami harapkan masyarakat bisa menjadi olahrragawan Kedirgantaraan. Itulah visi kami datang ke Pangandaran, " kata Roni.

    Kami berharap  masyarakat lebih mengenal dan lebih tahu cabang-cabang  olahraga dirgantara."Mungkin selama ini banyak yang hanya melihat tetapi tidak secara langsung berinteraksi. Kita berharap kegiatan ini bisa berinteraksi langsung antara masyarakat pangandaran dengan FASI, " kata Roni. Kenapa Pangandaran lebih dulu dijadikan daerah sosialisasi...ya, karena menurut Roni, Pangandaran ini kan potensinya sangat besar sekali, terbukti saat liburan hari raya lebaran kemarin, pangandaran ini sangat dipadati wisatawan.

    Kami melihatnya, minat wisatawan untuk berkunjung ke Pangandaran itu sangat besar sekali...tentunya ya karena pangandaran ini memiliki pesona alam yang begitu indah.

    Nah, dengan adanya potensi seperti itu, tentunya kami ingin manfaatkannya untuk mensosialisasikan Aero Dirgantara, " kata Roni.

    Juga kami berkeinginan agar Langit Pangandaran ini bisa dipenuhi oleh olahragawan Dirgantara yang selalu berterbangan, yang nantinya tentu makin  menambah daya tarik wisatawan untuk berbondong-bondong  datang ke Pangandaran, yang nantinya tentu bisa berinteraksi langsung dengan kegiatan-kegiatan yang ada di FASI.

    "Kegiatan di FASI itu kan banyak misalnya: ada olag raga Paramotor, ada olah raga Paralayang, ada olah raga Aeromodelling, ada olah raga Terbang Layang, ada olahraga Gantole dan kegiatan lainnya, " sebutnya.

    Sementara, salah seorang pencinta olahraga Aero Sport, Kombes Suwanto menceritakan tentang bagaimana pengalamannya saat terbang dari lapangan Beach Strip pantai barat Pangandaran menuju lapangan Pos TNI Angkatan Udara Ci'alit Karangjaladri Parigi dengan menggunakan paramotor.

    "Wah pokonya, saat saya melihat dari atas, duh betapa cantik dan indahnya alam Pangandaran ini, ada pantai dengan garis pantainya, aktivitas pengunjung sampai hutan yang ada di pegunungan sangat luar biasa mempesonanya, juga saya sempat merasakan betapa sejuknya hembusan hawa air laut saat naik ke atas, " sebutnya.*** (Anton AS)

    Pangandarsn jawa barat
    Anton atong sugandhi

    Anton atong sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Video Call Pesepeda Peraih Medali Sea Games,...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat Akan Menindak...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Iwan M Ridwan Mantan Ketua DPRD Pertama Pangandaran Resmi Daftar Bacalon Bupati ke DPC PDIP
    Panglima TNI Terima Audiensi Ketua Komnas HAM
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI Diserahterimakan