Hasil Pendidikan SMK Jadi Penyumbang Terbesar dalam Menekan Angka Pengangguran

    Hasil Pendidikan SMK Jadi Penyumbang Terbesar dalam Menekan Angka Pengangguran

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Pangandaran itu merupakan daerah wisata yang sering dikunjungi ribuan wisatawan domestik maupun mancanegara, ya dengan sendirinya terciptalah lapangan pekerjaan, tapi butuh  kebersamaan antar stakeholder termasuk pemerintah dan komponen masyarakat.

    Dengan adanya Forum Bursa Kerja Khusus (F.BKK) Kabupaten Pangandaran, itu sangat bagus.Notabene telah mampu menciptakan lapangan pekerjaan hingga telah menekan angka pengangguran dengan terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat pangandaran.

    Sampai saat ini, hasil dari Pendidikan SMK telah menjadi penyumbang terbesar dalam menekan angka pengangguran, " kata bupati pangandaran, H Jeje Wiradinata saat diwawancarai oleh wartawan, seusai membuka Rapat Kerja Daerah Forum Bursa Kerja Khusus bertempat di Hotel Horison Pangandaran, Selasa (11/01/2022).

    Dikatakakannya bahwa, dengan terciptanya kewirausahaan yang tersebar di beberapa wilayah termasuk di obyek wisata, tingkat pengangguran kita sudah bagus dan turun secara drastis.

    Jikalau kita hitung secara matematik, apabila kunjungan wisatawan mencapai 4 jutat orang saja, dengan mengeluarkan uang minimal 100 ribu rupiah/orang' itu sudah bisa dihitung, jadi, sirkulasi keuangan dan nilai daya beli masyarakat menjadi  besar.

    Tentunya yang akan merasakan hasilnya ya masyarakat Pangandaran, akan tetapi sekarang masih banyak orang di luar Pangandaran yang menikmatinya, akan lebih baik apabila kesempatan tersebut bisa dilakukan oleh warga Pangandaran itu sendiri, nantinya kan bisa menekan angka pengangguran dan percepatan pembangunan ekonomi." berarti mampu meningkatkan kesejahteraan, masyarakat" kata Jeje.

    Menurutnya, agar bisa tercipta usaha baru di kabupaten Pangandaran, dunia usaha bisa kita arahkan, berikan pendidikan khusus kewirausahaan.

    Bilamana mereka sudah memiliki keahlian berkarya, supaya usahanya berjalan, dalam kesulitan permodalan, nanti pemerintah untuk ke perbankan bisa  memfasilitasinya.

    Seraya menambahkan sekarang kunjungan wisatawan sudah mulai meningkat, bisa ambil kesempatan buat pemulihan ekonomi masyarakat Pangandaran, yang penting saat ini kita dalam menghadapi varian baru, harus berhati-hati dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, terutaman selalu pakai masker dan lakukan vaksinasi, " katanya.

    Tambah Jeje, sast ini kunjungan wisatawan  mulai meningkat, sehingga pertumbuhan ekonomi mulai membaik, terlebih sekarang sudah memiliki dinas pendapatan tersendiri, yang mana insentif yang biasa dibayar akan berjalan seperti biasanya termasuk insentif RT/RW.""Yah, dengan adanya pandemi Covid 19" ini adalah musibah, yang mengakibatkan kehidupan kita porak poranda dengan terganggu semuanya" kita prihatin !, " tandasnya.

    Selama kondisi ini, kita telah ringan sama dijingjing  dan berat sama dipikul, dua tahun kita sedih dan duka bersama, namun sekarang ayo kita mulai tersenyum bersama pula, " sebutnya. (Anton AS)

    Anton atong sugandhi

    Anton atong sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Pemerintah Cabut izin Usaha Pertambangan...

    Artikel Berikutnya

    Robiah Wanita Tua Warga Dusun Patrol Desa...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi
    Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan
    Satgas Yonif 115/ML Bantu Pembangunan Gedung Kantor Gereja Imanuel Yalinggua
    Bidkum Polda Jabar Raih 4 Penghargaan dalam Rakernis Divisi Hukum Polri T.A. 2024