Kita Gembleng Bibit Muda Agar Dunia persepakbolaan Bisa Lebih Maju

    Kita Gembleng Bibit Muda Agar Dunia persepakbolaan Bisa Lebih Maju

    PANGANDARAN JAWA BARAT -  Kita menggembleng bibit muda sepak bola di Pangandaran ini tujuannya tidak lain agar dunia persepakbolaan bisa lebih maju.

    Demikian dikatakan Dadang Solihat selaku ketua Askab PSSI Pangandaran dalam acara Pembukaan Pangandaran Junior League 2023 bertempat di Lapang Pemda Perum Kota Baru Okta Parigi, minggu (11/06/2023).

     Disampaikannya bahwa, pertandingan sepakbola ini diikuti oleh ratusan anak dari sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Pangandaran.

     Anak yang mengikuti pertandingan dalam perebutan Piala Ketua Askab PSSI Pangandaran ini mulai dari usia 9, 10, 11 dan ada juga yang remaja mulai usia 12, 13, 15 dan 17.

     "Sepak bola anak ini dilaksanakan sampai pertengahan bulan Agustus 2023".

    “Tujuannya, tidak lain untuk menggembleng bibit muda sepak bola di Pangandaran. Agar dunia persepakbolaan di kita lebih maju, ” kata Dadang.

     Sementara, bupati pangandaran H Jeje Wiradinata dalam sambutannya  menyampaikan bahwa, event sepakbola anak ini menumbuhkan kompetensi masing-masing talenta anak.

     “Menjadi pesepakbola yang luar biasa memang harus dimulai sejak dini, seperti dimulai dari usia anak 9 tahun, ” katanya.

     Kemudian Jeje menambahkan bahwa, disaat adanya event pertandingan sepak bola anak ini, kan anak-anak pun ketika selesai sekolah bisa mempunyai kegiatan yang positif.

     “Misalnya dalam satu Minggu, di hari libur kita gunakan untuk berlatih sepak bola dengan alternatif olahraga lainnya sesuai dengan hobi dan kreativitas masing-masing anak, ” ujarnya. (Anton AS)

    pangandaean jawa barat
    Anton Atong Sugandhi

    Anton Atong Sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Demi Masyarakat Pangandaran Mohon DPRD Bantu...

    Artikel Berikutnya

    Pimpinan dan Redaksi Jurnalis Indonesia...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS