Wakil Bupati Pangandaran Resmi Lantik Kepala Desa Bagolo

    Wakil Bupati Pangandaran Resmi Lantik Kepala Desa Bagolo

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan resmi melantik Sutoyo sebagai Kepala Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang, bertempat di Aula Desa Bagolo, Kamis (25/08/2022).  

    Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pangandaran Jalaludin, S. Ag beserta jajaran anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Rida Nirwana, S.Sos., M.Si, Wakil TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Tini Nurmasari S. Sos., M.M, Camat Kalipucang, Unsur Polres Pangandaran, Unsur Kodim 0613 Ciamis, jajaran Pejabat Lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pangandaran, jajaran anggota BPD Desa Bagolo serta Ketua MUI Desa Bagolo.  

    Kepala Desa Bagolo terpilih dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Pangandaran Nomor: MD.01.02/Kpts.236-Huk/2022 tentang pemberhentian penjabat Kepala Desa Bagolo dan pengesahan serta pengangkatan calon Kepala Desa Bagolo terpilih menjadi Kepala Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. 

    Dalam sambutannya, Wakil Bupati  Pangandaran menyampaikan, "Pa kades, dipilih langsung oleh masyarakat, yang artinya Pa Toyo ini dikehendaki untuk menjadi kepala desa secara lahiriah maupun secara hakekat.

    Secara lahiriah dipilih oleh masyarakat, secara hakekat dipilih oleh Allah, artinya pak Toyo mempunyai dua amanah yaitu dari masyarakat dan dari Allah swt, " tuturnya. 

    Lebih lanjut wabup juga mengingatkan bahwa tujuan dari adanya jabatan adalah ibadah, "Jabatan apapun tujuannya adalah ibadah, saya do'akan mudah-mudahan Pak Toyo dapat memberikan manfaat, terutama kesejahteraan bagi masyarakat desa bagolo, "ucapnya.

    Saya berpesan agar Kades Bagolo terpilih ini mampu menepati semua janji kampanye yang pernah dijanjikan ke masyarakat Desa Bagolo. "Upayakan semua yang telah diniatkan bisa terwujud seperti yang sudah dijanjikan, selain itu seorang pemimpin juga harus bisa merangkul masyarakat karena Pa kades adalah lokomotif untuk membawa kemajuan masyarakat, " Ungkapnya.  

    Wabup pun berpesan kepada masyarakat Desa Bagolo agar mendukung pemimpin barunya, "Kepada masyarakat tolong dukung Pa Kades, jangan sampai  terjadi polarisasi antar masyarakat, kalau seperti itu akan sulit majunya, titip ya Pak Kuwu "harus akur dan bersatu, bahu membahu untuk memajukan masyarakat Bagolo, " Ujarnya.         (Anton AS)

    pangandaran jawa barat
    Anton Atong Sugandhi

    Anton Atong Sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Wagub Jabar: Menanam Ikan Khususnya Udang...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat Akan Menindak...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Supratman Tokoh Presidium Daftar Bacalon Bupati Pangandaran: Tua Boleh tapi Lemah Jangan
    Gerakan 'Honai To Honai' Satgas Yonif 115/ML Bantu Kesulitan Masyarakat Kampung Wuyuneri